Popular Post

Posted by : Khayr Gathan

Mungkin anda sering kali mendengar "Blog Dofollow" dan "Blog Nofollow"  Dan mungkin juga banyak di antara kita yang belum mengerti apa itu "Blog Dofollow" dan "Blog Nofollow" Tersebut.
Maka dari itu ........
Berikut akan saya jelaskan sebagai berikut :

1. Dofollow  
artinya link yang dimasukkan pada saat memberikan komentar pada postingan sebuah blog akan ditelusuri lebih lanjut oleh search engine (mesin pencari), dalam artian mendapatkan backlink dari blog yang di komentari tersebut. 

2. Nofollow 

adalah kebalikan dari dofollow, link yang dimasukkan pada saat memberikan komentar pada postingan sebuah blog tidak akan ditelusuri lebih lanjut oleh search engine (mesin pencari), dalam artian kita tidak mendapatkan backlink dari blog yang dikomentari tersebut. Sementara kita tahu backlink merupakan salah satu unsur penting dalam meningkatkan page rank (PR)
Pengertian diatas dapat kita simpulkan bahwa Blog Dofollow adalah blog yang memberikan backlink kepada link yang dimasukkan pada saat Dikomentari, sedangkan Blog Nofollow adalah pada saat memasukkan link pada komentar, blog tersebut tidak memberikan backlink sehingga kita Sulit untuk meningkatkan Page Rankkarena backlink melatarbelakangi Page Rank sebuah blog. Jadi, untuk meningkatkan page rank  komentari Blog Dofollow berilah komentar yang sesuai dengan judul postingan tersebut.dan jangan berkomentar yang membuat kata kata mengandung Spam, Selain merugi kan kita sendiri tidak ada juga untung nya bagi kita sesama blogger.

Saya juga sertakan kekurangan dan kelebihannya :

Untung Nya Blog Dofollow :1. Blog kita akan dicari oleh blogger pencari blog dofolow, sehingga meningkatkan traffic blog.
2. Postingan kita akan mendapatkan banyak komentar
3. Dengan komentar yang banyak, kita akan kelihatan eksis
4. Merasa puas karena postingan kita diperhatikan.


Kekurangan BLog Dofollow :1. Bisa membuat page rank (PR) turun
2. Bisa memunculkan comment spam

Kelebihan Blog Nofollow :1. Meningkatkan page rank (PR) blog
2. Semakin tinggi page rank (PR) semakin baik posisi blog di Search Engine
3. Bisa mendapatkan traffic yang banyak dari Search Engine
3. Untuk bermain SEO blog nofollow sangat diperlukan


Kekurangan Blog Nofollow :1. Pengunjung jarang meninggalkan comment, karena mereka hanya mencari informasi saja
2. Jumlah comentator menjadi sedikit.


Semoga bermanfaat

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. Your blog posts and articles are very interesting, I like the overall content of your blog, I hope to go back again to your blog posts and articles to see your next blog ... thank you

    BalasHapus

- Copyright © Gathan Blog - The Shadow - Powered by Blogger - Designed by Thhedark Eye -